Download Aplikasi KP2N 2014 (Aplikasi Konfirmasi Satker 2014 )

Aplikasi konfirmasi satker 2014 mengalami perubahan dibanding aplikasi konfimasi satker sebelumnya. Pada aplikasi konfirmasi satker 2014 terdapat penambahan menu koreksi penerimaan negara. Dan nama aplikasi sekarang menjadi aplikasi konfirmasi dan koreksi penerimaan 2014 disingkat aplikasi KP2N 2014.

Perubahan ini mengakomodir kebutuhan SPAN dimana koreksi penerimaan negara atas permohonan satker tidak bisa diproses manual di KPPN karena tidak ada proses manual pada aplikasi SPAN. Satker diwajibkan input data yang akan dikoreksi ke dalam aplikasi KP2N agar bisa diproses di aplikasi SPAN.

Cara penggunaan aplikasi konfirmasi ini masih sama dengan aplikasi sebelumnya, perbedaan hanya terdapat pada menu koreksi penerimaan negara. Berikut penjelasan singkat penggunaan aplikasi konfirmasi 2014 :

  • Login menggunakan User : 01 Password : tsa
  • Lengkapi referensi satker pada menu setting. Lengkapi data satker terlebih dahulu pada sub menu satker. selanjutnya data KPA di submenu pejabat dan data operator di submenu petugas
  • Input, kirim dan cetak data konfirmasi masih seperti sebelumnya
  • Input data koreksi di menu data koreksi, submenu input data koreksi. Sebelum input data koreksi, Satker harus minta segmen COA sesuai NTPN setoran terlebih dahulu ke KPPN agar bisa menginput data koreksi. Jika pengisian 12 segmen COA ada yang salah, maka koreksi di KPPN akan gagal. File data COA yang didapat dari KPPN berbentuk txt. Gunakan fasilitas upload data COA SPAN untuk memudahkan penginputan.
  • Cetak dan kirim ADK melalui submenu cetak data koreksi

Untuk lebih lengkapnya dapat baca di petunjuknya yang dapat di download bersama dengan aplikasi KP2N 2014.

Download Aplikasi KP2N 2014 + Petunjuk Penggunaan

Paling banyak dicari:

  • donload confrimasi

2 thoughts on “Download Aplikasi KP2N 2014 (Aplikasi Konfirmasi Satker 2014 )”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *